Cara Agar Blog Banyak Pengunjung dan Komentar

Cara Agar Blog Menjadi Terkenal dan Ramai


Agar blog banyak pengunjung

Waktunya Kang Zain mulai terjun lagi pada Tutorial Blog untuk sobat semua, kali ini saya akan berbagi pengalaman sedikit tentang cara agar blog banyak pengunjung. karena judul ini yang selalu ditanyakan banyak orang, apalagi khusus para blogger pemula yang baru kenal dengan dunia blogging.

Pengunjung atau visitor adalah harga mati bagi blogger, namun perlu diperhatikan bahwa blog yang ramai pengunjung adalah memiliki konten yang berkualitas dan original juga bermanfaat untuk pembacanya. Bagaimana dengan blog sobat? yang perlu dilakukan adalah optimasi Onpage dan Off page yang optimal, ada lagi menurut saya yang lebih penting yaitu template blog harus dioptimasi dengan baik.

Promosikan Blog Agar Banyak Pengunjung

Promosi blog ternyata sangat penting, jika blog sobat sudah siap segalanya mulai dari template, tampilan dan konten yang berkualitas, maka selanjutnya yang dilakukan adalah promosikan blog. untuk promosi bisa sobat lakukan dengan berbagai macam cara diantanya:

#Promosikan blog ke Berbagai Search engine ( Google, yahoo, dan Bing).

Untuk promosikan blog melalui mesin pencari sobat bisa mendaftar khususnya Google, yahoo, dan Bing juga dapat dengan ping untuk memperkenalkan dengan Search engine. silahkan lakukan ping:

#Promosikan Blog ke Blog yang lain dengan komentar

Sobat bisa melakukan komentar yang baik dan tidak spam untuk mempromosikan blog kepada sesama blogger atau dengan banyak pengunjung pada blog yang memiliki pengunjung banyak dan atau situs yang sudah popular dengan bukti alexa rank yang kecil. Ini adalah cara yang alami untuk menaikkan blog sobat agar terkenal dan banyak pengunjung juga backlink yang berkualitas.


 #Promosikan Blog ke Jejaring Social ( Facebook dan Twitter).

Memperkenalkan blog ke jejaring sosial yang nantinya akan mendapatkan kunjungan dari facebook maupun twitter dengan cara post artikel blog yang didalamnya terdapat link untuk masuk pada blog sobat. juga bisa dengan membaut fanpage facebook untuk blog sobat.

#Promosikan Blog Ke Forum Online.

Dengan cara yang no 4 sobat bisa bergabung dengan forum online yang memiliki page rank tinggi yang nantinya dapat memberikan backlink yang bagus untuk blog sobat. berikut daftar forum online berpagerank dan dofollow:

 

5. Promosikan Blog Ke Social Bookmarking

yang terakhir adalah deengan memperkenalkan blog Ke Social Bookmarkingdengan cara submit artikel, ini bisa sobat lakukan setiap sobat selesai posting artikel. berikut daftar Social Bookmarking berkualitas dan memiliki Page Rank:


Cara promosikan blog diatas adalah trik untuk mendapatkan backlink yang mengarah pada blog sobat, jika langkah diatas benar-benar dilaksanakan maka dalam waktu maksimal 3 bulan blog anda akan banyak pengunjung dan komentar. Tapi sobat harus tetap memberikan bacaan berkualitas kepada pengunjung.

Demikian informasi Cara Agar Blog Banyak Pengunjung dan Komentar, semoga dapat bermanfaat dan sobat tambah semangat dalam dunia blogging. Terima kasih
Tag : Blog

Berlangganan : Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari blog Elhasany Software langsung di pesan kotak masuk.

feedburner
1 Komentar untuk "Cara Agar Blog Banyak Pengunjung dan Komentar"

Terima kasih sarannya

Back To Top