Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog dan Website

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog dan Website - Apakah blog sobat cepat loadingnya? atau lemot loading? Jawabannya setelah sobat cek sendiri kecepatan loading blog atau website. Nah, pada kesempatan yang bahagia ini karena paketan internetnya baru. hehe admin WebMastah akan berbagi informasi tentang cek kecepatan loading blog.

Apa sih penyebab loading blog berat?

Blog loading berat dan lemot bisa saja koneksi internet, hosting sibuk, laptopnya yang lemot dll. Namun kali ini admin akan membahas tentang blog secara normal dalam artian sudah terlepas dari kendala yang sudah saya terangkan diatas.
Penyebab Blog Lemot atau lambat:

# Memasang Widget/ gadget

Blog lemot karena banyaknya widet yang dipasang di blog, ini biasa dilakukan oleh blogger pemula yang menggunakan blog hanya sebagai tempat kreasi entah ada pengunjungnya atau tidak yang penting happy. hehe kurang lebih seperti itu dan memang benar dulu saya waktu pertama kenal blog sukanya pasang widget/gadget yang menurut saya ssekarang tidak penting dan hanya mempengaruhi kenyamanan dan berat blog.

#Template Blog

Gunakan template yang seo friendly dengan penawaran kecepatan blog diatas 80%, banyak sekali penyedia template gratis kualitas premium yang beredar di internet. dan jangan menggunakan baground gambar karena sudah saya coba dan itu sangat mempengaruhi berat loading blog.

#Konten Posting

Konten posting atau artikel postingan sangat berpengaruh dalam loading blog, yuk simak dibawah ini:

- Terlalu banyak artikel

Blog dengan banyak artikel dan berkualitas akan disukai oleh mbh google, namun dalam pembuatan artikel usahakan singkat tapi jelas. sobat pokoknya harus ingat 2 kata tadi yaitu Singkat dan Jelas, dengan menggunkan pola tersebut maka postingan sobat akan mudah dipahami pengunjung dan tidak membuat bosan pengunjung yang membaca.

- Gambar besar dan banyak

Gambar juaga memiliki potensi bagus di mata search engine dalam hal seo, namun yang perlu diperhatikan sobat harus mengatur ukuran gambar dan banyaknya gambar pada postingan. usahakan dalam satu postingan maksimal 2 gambar dan memiliki ukuran yang kecil.

Diatas adalah sebuah pengalaman saya yang sudah saya uji coba dan ternyata berpengaruh pada pengunjung blog, namun semuanya terganting diri sobat asing-masing namun konsekuensi bisa ditanggung sendiri.

Kembali pada topik artikel kali ini tentang Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog dan Website, diatas sudah saya terangkan penyebabnya dan sekarang waktunya cek kecepatan blog dengan tool pingdom dibawah ini:

1. Silahkan sobat kunjungi situsnya: http://tools.pingdom.com/
2. Jika sudah terbuka silahkan masukkan URL Blog sobat pada kolom tes kecepatan, seperti gambar dibawah ini:
cek kecepatan blog

3. Selanjutnya Klik tombol Test Now
4. Tunggu sampai muncul keterangan seperti gambar dibawah ini:

cek kecepatan blog dan website
5. Silahkan cermati kecepatan blog sobat, disitu diterangkan detail tentang kecepatan blog mulai dari URL maupun konten.

Demikian Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog dan Website atau cara cek kecepatan blog, semoga dapat bermanfaat.

Tag : Blog, Tool

Berlangganan : Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari blog Elhasany Software langsung di pesan kotak masuk.

feedburner
0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog dan Website"

Back To Top